Breaking News
Loading...
Minggu, 24 Juni 2012

CARA GAMPANG MENEMPATI POSISI ELITE GOOGLE SEARCH ENGINE

04.07
Blog CARA GAMPANG kali ini akan berbagi pengalaman perihal Cara Gampang menempati posisi elite Google search engine. Banyak blog/website telah membahas hal ini, namun kali ini blog CARA GAMPANG akan membahas Cara gampang menempati posisi elite Google search engine ini berdasarkan pengalaman pribadi mengelola blog CARA GAMPANG ini.

Di era blogging saat ini, dimana Google telah mempergunakan algoritma (perankingan) yang baru yang terkenal dengan sebutan Algoritma Google Pinguin, dunia blogging menjadi tidak semudah dahulu, dan sekarang web-web yang berbau webspam pasti akan tersingkir dari posisi elite Google search engine. Selanjutnya blog-blog atau website yang memang dikelola secara baik, natural, sistematis serta selalu berupaya untuk memenuhi kaidah-kaidah dunia blogging yang benar, pasti akan mendapatkan reward yang baik.

Berikut ini adalah contoh jajaran posisi elite Google search engine dengan mempergunakan keyword berupa "cara gampang".


Dalam gambar tersebut di atas, jelas terlihat bahwa posisi blog CARA GAMPANG ini masih mampu bertahan di urutan teratas Google search engine berdasarkan keyword sebagaimana telah diuraikan di atas. Selanjutnya pertanyaan yang mungkin muncul adalah "Apa rahasianya ?".

Terus terang, dalam hal ini saya tidak memiliki rahasia apapun dan melakukan upaya-upaya sama seperti blogger-blogger lain, yaitu  :

1. Berusaha dengan sekuat tenaga untuk membuat artikel-artikel atau postingan-postingan blog yang benar-benar fresh dan bukan hasil copy paste. Seandainya toh harus meng copy-paste, akan kami sertakan link sumbernya secara jelas (biasanya pada bagian akhir tiap artikel).

2. Melakukan update postingan secara berkala dan teratur serta sistematis dan tidak terlalu berlebihan atau memaksakan untuk menulis dalam jumlah yang banyak namun tidak berkualitas (hasil copy paste).

3. Tidak terlalu memaksakan untuk mencari backlink dalam jumlah yang banyak, karena bagi kami, adalah merupakan suatu hal yang percuma memiliki jumlah backlink dalam jumlah yang banyak namun sama sekali tidak berkualitas, hal ini tidak akan banyak manfaatnya terhadap blog yang kita miliki.

4. Melakukan optimasi blog secara wajar dan tidak terlalu berlebihan, yang penting adalah memperbaiki template sehingga dapat menjadi sebuah template yang SEO Friendly, melakukan optimasi blog terutama gambar-gambar yang ada dalam setiap postingan blog.

5. Memasang navigasi-navigasi standar yang dapat menunjang keberadaan blog kita semacam pemakaian navigasi breadcrumb, pemakaian navigasi permalink serta pemakaian navigasi nomor halaman blog.

6. Memanfaatkan serta memaksimalkan Google Webmaster Tool dalam rangka mendapatkan unique visitor untuk setiap postingan-postingan yang baru.

Demikianlah uraian saya perihal Cara Gampang menempati posisi elite Google Search Engine, semoga dapat bermanfaat.


3 komentar:

  1. Nah,,semua yang isi artikelnya udah menjadi penentu posisi SERP di halaman google :)

    BalasHapus
  2. susah juga ternyata
    intinya harus rajin
    ok deh gan thx
    semangat

    BalasHapus

==> Silahkan meninggalkan komentar, jangan OOT, No Spam, No SARA
==> Jangan berkomentar dengan modus Anonimous
==> Jangan promosi produk, No Pornografi, No link-aktif
==> Jika ingin mendapatkan backlink, gunakan modus Name/Url
==> Mohon maaf bila ada keterlambatan balasan komentar anda.

 
Toggle Footer
backtotop