Breaking News
Loading...
Senin, 06 Februari 2012

NAVIGASI BREADCUMB, CARA MEMBUATNYA-2

01.31
Perihal NAVIGASI BREADCUMB bagian yang kedua ini akan lebih menitik beratkan pada pembahasan masalah kapan waktunya "kompas navigasi blog" tersebut akan terindeks oleh Google search engine. Bagaimana indikator bahwa navigasi breadcumb blog kita telah ter-index oleh mesin pencari Google tersebut. Apa indikatornya yang dapat kita lihat pada web/blog kita sendiri ? Nah, dalam hal ini setidaknya terdapat tiga permasalahan yang perlu dibahas (walaupun tidak secara jelas, karena saya bukan pakarnya).

Selanjutnya dari hasil Googling dan pencarian ke sana ke mari akhirnya diperoleh suatu penjelasan bahwa :

Agar blog yang telah dipasangi breadcrumbs dapat menghasilkan google snippet (yaitu berupa judul, deskripsi dan url pada halaman hasil pencarian) yang lebih menarik, blog tersebut minimal memiliki Pagerank 3 keatas.

Nah khan, masalah pertama terjawab sudah, bila anda ingin agar navigasi bread-cumb anda terindex oleh Google, maka blog anda harus minimal memiliki page-rank 3 atau lebih.

Indikator atau contoh bahwa navigasi bread cumb blog anda telah terindex oleh Google search engine adalah seperti contoh gambar di bawah ini.


Nah, sekarang tinggal satu masalah lagi, yaitu cara mendeteksinya pada web/blog milik kita sendiri. Mendeteksinya gampang saja, anda tinggal perhatikan "bagian di atas judul tiap-tiap posting artikel anda". Seperti contoh gambar di bawah ini   :


Perhatikan tulisan di atas judul artikel tersebut yang berupa : home/widget/trik membuat kotak banner, nah inilah bukti bahwa navigasi breadcumb kita telah terindex oleh Google search engine.

Sekian dulu, jangan lupa beri komentar.


1 komentar:

  1. Navigasi Breadcrumb ini memang penting untuk membantu search engine dalam proses crawling dan indexing blog .......

    BalasHapus

==> Silahkan meninggalkan komentar, jangan OOT, No Spam, No SARA
==> Jangan berkomentar dengan modus Anonimous
==> Jangan promosi produk, No Pornografi, No link-aktif
==> Jika ingin mendapatkan backlink, gunakan modus Name/Url
==> Mohon maaf bila ada keterlambatan balasan komentar anda.

 
Toggle Footer
backtotop