Breaking News
Loading...
Senin, 11 Juni 2012

CARA GAMPANG MEMAHAMI ALGORITMA GOOGLE PINGUIN

14.43
CARA GAMPANG memahami algoritma Google Pinguin ini saya dapatkan dari hasil blogwalking ke beberapa sahabat blog CARA GAMPANG, dan saat ini akan saya share pengetahuan tersebut kepada anda sekalian pengunjung blog CARA GAMPANG yang setia serta rela untuk meninggalkan komentar-komentarnya di blog yang sederhana ini.

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada tanggal 24 April, Goggle kembali melakukan gebrakan baru dalam menentukan peringkat blog/web berdasarkan suatu algoritma yang baru, yang dikenal dengan sebutan Google Pinguin. Rupa-rupanya kemarahan Google Panda belumlah cukup untuk memberantas blog-blog atau website yang memiliki konten-konten dari hasil copy paste serta spam dan AGC, lebih-lebih mereka yang mempraktekkan black hat SEO dalam rangka optimasi blog.

Algoritma Google Pinguin ini lebih mengarah atau menitik beratkan kepada keaslian konten (artikel-artikel) berikut backlink yang berkualitas. Google Pinguin lebih sensitif terhadap web atau blog yang mempergunakan cara-cara black hat SEO sebagai senjata utamanya untuk melakukan proses optimasi blog. Jadi secara ringkas, algoritma Google Pinguin ini lebih diarahkan kepada blog-blog dari hasil copas (copy paste) yang tidak jujur. Sebaliknya, Google Pinguin ini akan lebih mengutamakan pernggunaan link building (backlink) satu arah atau satu jalur, serta berkualitas dan memiliki relevansi dengan blog pencari backlink tentunya.

Dampak beroperasinya Goggle Pinguin ini adalah menurunnya visitor blog secara drastis dan tiba-tiba, yang mana hal ini pasti akan dialami oleh semua webmaster tanpa kecuali. Oleh karenanya, untuk menghindari tingkah laku Google Pinguin tersebut, berikut ini ada beberapa tips-trik untuk menghindar dari sapuan Google Pinguin ini, yaitu  :
  • Lakukan update blog secara sistematis dan teratur sesuai dengan skema yang telah anda tetapkan pada bagian template blog.
  • Buatlah artikel anda berbeda dengan artikel-artikel yang lainnya walaupun sebenarnya memiliki alur pemikiran yang sama (seandainya terpaksa melakukan copas).
  • Jangan sekali-kali mempergunakan black hat seo, karena walau serapat apapun anda menyembunyikannya, pasti akan ketahuan.
  • Jangan melakukan tindakan yang menjurus kepada over optimasi blog dan pencarian backlink, karena hal ini pasti akan berdampak tendangan maut oleh Google Pinguin.
  • Selalu upayakan untuk mendapatkan backlink yang berkualitas dari blog-blog dofollow, karena hal ini akan mempengaruhi posisi SERP blog anda.
Sekali lagi, dengan tidak bermaksud untuk menggurui anda semua, kami akhiri artikel tentang CARA GAMPANG memahami algoritma Goggle Pinguin ini, semoga bermanfaat.

10 komentar:

  1. Informasi yang bagus sekali mas bro, thanks for sharing, happy blogging

    BalasHapus
  2. Penjelasan yang mantap mas bro, keep sharing

    BalasHapus
  3. Informasi yang mantap dan tok cer, thanks for sharing, happy blogging

    BalasHapus
  4. terima kasih artikelnya sob !
    sungguh bermanfaat sekali..
    ditunggu kunjungan baliknya :D


    #Semoga Sehat Selalu :)

    BalasHapus
  5. Algoritma Google yang baru, mantap mas bro, thanks for sharing

    BalasHapus
  6. mampir berkunjung

    dapet ilmu baru deh

    visit back ya

    link exchange sukses

    BalasHapus
  7. @aciw'Similikitiww Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung ke blog aku yang sederhana ini, salam sukses selalu

    BalasHapus
  8. Untuk mengetahui update algoritma google itu gmn ya??

    BalasHapus

==> Silahkan meninggalkan komentar, jangan OOT, No Spam, No SARA
==> Jangan berkomentar dengan modus Anonimous
==> Jangan promosi produk, No Pornografi, No link-aktif
==> Jika ingin mendapatkan backlink, gunakan modus Name/Url
==> Mohon maaf bila ada keterlambatan balasan komentar anda.

 
Toggle Footer
backtotop