Breaking News
Loading...
Selasa, 13 Maret 2012

CARA GAMPANG MENINGKATKAN PAGEVIEWS

03.19
Berbicara tentang pageviews blog pada dasarnya sangat berkaitan erat dengan artikel atau postingan yang ada di dalam blog kita. Pageviews blog ini sangat berkaitan atau menjadi salah satu tolok ukur untuk meningkatkan Alexa rank blog yang kita miliki. Pageviews blog adalah merupakan indikator tentang seberapa banyak halaman-halaman posting blog/artikel-artikel yang ada dilihat atau dibaca oleh para visitor atau pengunjung blog kita. Semakin tinggi jumlah halaman yang diakses, akan semakin baik bagi performa blog yang kita miliki.

Ada banyak serta bermacam-macam cara yang dipergunakan untuk menaikkan pageviews blog kita (yang kesemuanya telah pernah diulas oleh para webmaster atau blogger kawakan), namun saat ini saya hanya akan menjelaskan sebagian saja, tentunya yang nyata serta mudah untuk diterapkan, yaitu :

Pertama, upayakan semua postingan atau artikel-artikel yang ada dalam blog kita ini telah terindeks minimal oleh Goggle search engine. Bagaimana caranya ? Silahkan menuju ke ARTIKEL ini. Langkah pertama ini merupakan langkah dasar dan harus dijalankan terlebih dahulu.

Kedua, maksimalkan pemakaian internal-link atau pemakaian link-link yang menuju kepada artikel-artikel lain atau sejenis di dalam blog kita. Internal link ini dapat berupa sebuah anchor teks yang merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan pageviews blog. Internal link ini juga akan membantuk para pembaca atau visitor untuk menemukan topik-topik yang terkait dengan artikel yang sedang dibacanya.

Ketiga, gunakanlah script atau widget artikel terkait (related posting) sebagaimana yang dapat anda saksikan di bawah postingan artikel ini. Bilamana artikel-artikel terkait tersebut di pilih (di klik) oleh para visitor, maka pageviews blog kita akan menjadi bertambah.

Keempat, promosikanlah artikel-artikel terbaru atau artikel-artikel unggulan yang anda miliki keberbagai social bookmark semacam lintas-berita, facebook, google + atau yang lain-lain. Hal ini sangat bagus dilakukan utamanya dalam rangka menjaring visitor atau pengunjung-pengunjung baru.

Kelima, setiap kali selesai menulis artikel atau postingan baru, jangan lupa untuk melakukan 'proses ping' yang dapat anda lakukan lewat beberapa situs gratis, diantaranya ping-o-matic, mypagerank.net, ping.sg atau yang lain-lainnya. Hal ini perlu dilakukan dalam rangka memberitahukan kepada beberapa mesin pencari tentang update blog yang telah kita lakukan.

Demikianlah lima cara gampang untuk meningkatkan pageviews blog, semoga bermanfaat bagi anda.

8 komentar:

  1. Informasi yang mantap, terima kasih

    BalasHapus
  2. Salam persahabatan dari tanah Majapahit, sukses selalu untuk anda, bila ada sempat waktu silahkan mampir di blog aku yang sederhana. Rahayu.

    BalasHapus
  3. Pageviews blog apa berkaitan langsung dengan pagerank ... ? Salam

    BalasHapus
  4. Saya juga ingin sekali meningkatkat pageviews blog saya, terima kasih infonya

    BalasHapus
  5. memperbanyak internal link tuh sepertinya mantap banget

    BalasHapus
  6. terima kasih info nya benar-benar membantu sebagai tambahan ilmu

    www.jakartahonda.com >> harga mobil honda terbaru

    BalasHapus
  7. Ilmu lagi..
    Mkasih ulasanya gan, mamfaat banget

    BalasHapus

==> Silahkan meninggalkan komentar, jangan OOT, No Spam, No SARA
==> Jangan berkomentar dengan modus Anonimous
==> Jangan promosi produk, No Pornografi, No link-aktif
==> Jika ingin mendapatkan backlink, gunakan modus Name/Url
==> Mohon maaf bila ada keterlambatan balasan komentar anda.

 
Toggle Footer
backtotop