Breaking News
Loading...
Selasa, 14 Februari 2012

POSTING CEPAT TERINDEX GOOGLE (1)

01.44
Posting atau tulisan kita cepat terindex oleh Goggle search engine adalah merupakan tujuan utama kita saat membuat atau melansir sebuah web/blog baru. Banyak cara yang telah disebar luaskan oleh para master blogger, mulai dari submite ke berbagai search engine; submite dengan menggunakan mesin SEO (namebench); sampai dengan cara berkomentar pada blog-blog dofollow yang memiliki pagerank tinggi. Pertanyaannya adalah seberapa jauh efektivitas dan efisiensi cara-cara tersebut di atas ? Anda sendirilah yang bisa menjawabnya.

Pada postingan kali ini saya akan mencoba membagikan salah satu trik jitu agar apa yang telah kita tulis dalam web/blog kita lebih cepat terindeks oleh Google search engine, yaitu dengan mempergunakan fasilitas GOOGLE Webmaster Central, yang termasuk mudah menggunakannya, dengan catatan kita wajib memiliki Google Email. Dan bilamana belum memilikinya anda dapat mulai mendaftarkan diri anda DI SINI.

Baiklah sekarang kita mulai aja pembahasan cara penggunaan GOOGLE Webmaster Central ini  :

Setelah masuk (atau klik tulisan tebal di atas), maka kita akan di bawa masuk ke jendela permulaan Google Webmaster seperti gambar berikut ini  :


Langkah berikutnya anda lakukan SIGN IN dengan menggunakan Google email yang telah anda miliki, hasilnya seperti gambar berikut ini  :


Setelah itu lakukan klik Nama Blog anda yang telah tertera di sana, kemudian lihat pada side-bar sebelah kiri, dan pilihlah Diagnostic, kemudian pilih Fetch as Googleboot maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini :


Selanjutnya masukkanlah alamat url dari artikel-artikel anda (satu per satu ke dalam kotak yang telah tersedia) yang ingin cepat terindex oleh Google Webmaster ini, maksimal 10 artikel. Jangan lupa pilih FETCH setelah memasukkan alamat url artikel atau postingan tersebut secara satu persatu.

Bilamana artikel-artikel tersebut telah terindex oleh Google, maka pada kolom Fetch Status akan muncul komentar succes dengan tanda bulat hijau bercentang.

Demikianlah satu solusi dari saya, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua, untuk informasi selanjutnya silahkan baca DI SINI.


7 komentar:

  1. Blog-mu aja belum punya backlink gan. Gimana PageRank nya mau naik..?
    Ingat! Backlink adalah satu-satunya senjata SEO agar sebuah blog cepat mendapatkan PageRan selain SEO On Page dan SEO Off Page. Jangan malas2 utk mencari backlink bila blog-mu ingin bernilai di mata search engine. Carilah backlink yg berkualitas, gak usah banyak2, ya minimal dari blog yg berPageRank 1 lah, tapi kala bsa yg lebih. Tapi ingat lagi, jgn hanya berPageRank, tpi juga harus dofollow. Insya Allah PageRank blog-mu cepat naik.

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas kunjungan serta sharing ilmu bloggingnya disini, salam kenal dari saya. Jangan lupa untuk saling kunjung ya.

    BalasHapus
  3. Agar cepat terindeks, selain submit sitemap juga perlu dilakukan fast preview .. salam

    BalasHapus
  4. gan,menu diagnostic kok enggk ada yg gan d webmaster saya??

    BalasHapus
  5. info yang bagus gan, buat tambahan menu diagnostic sudah gak ada coba cari menu health kemudian klik Fetch as Google

    BalasHapus
  6. Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

    BalasHapus
  7. sipp gan infonya :D
    mampir gan klo ada waktu..
    http://duniawebmaster.blogspot.com/2014/01/cara-membuat-facebook-fanpage-melayang.html

    BalasHapus

==> Silahkan meninggalkan komentar, jangan OOT, No Spam, No SARA
==> Jangan berkomentar dengan modus Anonimous
==> Jangan promosi produk, No Pornografi, No link-aktif
==> Jika ingin mendapatkan backlink, gunakan modus Name/Url
==> Mohon maaf bila ada keterlambatan balasan komentar anda.

 
Toggle Footer
backtotop