Breaking News
Loading...
Kamis, 01 Maret 2012

CARA GAMPANG MENEMBUS 10 BESAR SERP

11.48
Cara GampangCara gampang menembus 10 besar Google SERP (search engine results page), serta menempati urutan ke 10 (halaman pertama) dari total 20.300.000 pesaing (termasuk blog ini) dalam tempo 1 bulan (30 hari) adalah merupakan prestasi blogging yang menggembirakan bagi aku (yang nota bene seorang newbie serta sama sekali buta perihal SEO). Judul dan isi dari artikel cara gampang menembus 10 besar SERP ini adalah murni merupakan pengalaman pribadi aku yang berlangsung sejak awal bulan Pebruari 2012 sampai dengan awal bulan Maret 2012 ini. Sekali lagi ini merupakan prestasi yang menggembirakan bagi aku, walaupun mungkin bagi sahabat-sahabat sekalian hal ini adalah merupakan suatu prestasi yang biasa dan bahkan mungkin sering mengalaminya juga. Perhatikan gambar-gambar di bawah ini (hasil searching tanggal 02 Maret 2012 pukul 01.53 dini hari).

Cara Gampang


Cara Gampang

Kedua gambar di atas tersebut membuktikan bahwa blog cara gampang ini telah berhasil menembus peringkat 10 besar Google search engine dengan mempergunakan keyword cara gampang sesuai dengan judul blog ini.

Coba sahabat-sahabat perhatikan dengan seksama, artikel-artikel yang ada dalam blog aku ini tidak terlalu unik dan tidak terlalu original, ditulis hanya dengan bahasa yang biasa-biasa saja serta secara keseluruhan baru memiliki 48 artikel. Blog ini pun belum memiliki Google page-rank alias masih # 0 (nol). Posisi Alexa rank hingga artikel ini dipublikasikan masih berada pada kisaran 12.222.854, dengan posisi link in : No data. Selanjutnya lagi, struktur halaman blog ini masih terkesan amburadul dan belum tertata rapi. Lebih jauh lagi pengunjung atau visitor yang datang ke blog ini belum mencapai angka 1000. Memang, sungguh luar biasa bagi aku, blog yang baru lahir dan berumur satu bulan ini telah mampu menembus 10 besar SERP dengan pesaing yang berjumlah 20.300.000.

Terus terang aku sendiri terkejut dan bangga juga, berhubung beberapa blog aku yang lain yang telah aku buat sejak tahun 2010 dan telah berisi 100 posting lebih, ternyata belum mampu mencapai prestasi seperti blog cara gampang yang baru aku buat ini. Oleh karenanya, lewat kesempatan ini ijinkan aku untuk berbagi rahasia dan trik usaha yang telah aku lakukan selama kurun waktu 30 hari terakhir ini.

Pertama, saat blog cara gampang ini diluncurkan, telah aku bekali dengan 15 postingan artikel-artikel yang biasa-biasa saja (dalam artian telah banyak diulas oleh blog-blog lain yang telah ada lebih dahulu). Semua artikel yang ada aku submit lewat MyPagerank.net dan PingOmatic serta Ping.sg. Beberapa artikel aku submit ke Lintas Berita dan promosi lewat sebuah situs iklan gratis.

Kedua, aku pergunakan situs Google XML-Sitemap generator dalam upaya sitemap-submit dan langkah selanjutnya adalah memaksimalkan vitur-vitur yang telah disediakan oleh Google Webmaster Central, diantaranya vitur yang berkaitan dengan indexing artikel/postingan blog, sehingga semua artikel-artikel yang ada dalam postingan blog ini dapat secara cepat terindeks (secara keseluruhan) oleh Google search engine.

Ketiga, dalam kaitan dengan optimasi struktur blog (SEO OnPage), aku hanya mempergunakan vitur-vitur standart semacam memaksimalkan script Meta-Tag, memasang Navigasi Breadcumb, memasang navigasi Permalink, serta sedikit memaksimalkan vitur internal-link antar artikel.

Keempat, aku maksimalkan vitur-vitur yang disediakan oleh Google + (plus) utamanya untuk mensubmit beberapa artikel-artikel yang ada serta berupaya untuk mendapatkan backlink langsung dari Google yang nota bene merupakan raja search engine dunia. Beberapa dummy-blog yang telah aku buat pun belum sempat terpublikasikan secara baik.

Kelima, upaya-upaya tambahan yang aku lakukan adalah berkomentar di sekitar 20 blog milik orang lain yang sampai sekarang baru sekitar 4 blog yang merespon (itupun belum jelas mereka memberikan backlink apa tidak), submit artikel aku lakukan lewat Sonic Run dan ASR search engine, Blogarama, Blogtopsites serta W3-Directory. Vitur-vitur tambahan yang aku pasang hanya vitur-vitur standart  semacam widget Alexa, Feedburner dan NetworkedBlogs serta Recent Viewer by Blog Catalog.

Demikianlah pengalaman pribadi yang dapat aku bagikan, semoga dapat bermanfaat serta dapat memacu semangat sahabat-sahabat untuk ber-blogging ria.


9 komentar:

  1. Salut-salut dan selamat menikmati posisi strategis ini, tingkatkan kulalitas konten dan komposisi blog sehingga dapat mendulang traffic yang banyak ....... bravo.

    BalasHapus
  2. Selamat, pertahankan-pertahankan, posting aja artikel-artikel baru dan terus-terus berusaha

    BalasHapus
  3. Pertahankan, karena mempertahankan itu lebih sulit dari pada meraihnya, btw, selamat ya.....

    BalasHapus
  4. Rupanya blog yang seumur jagung ini telah berhasil menembus jajaran elite 10 besar Google search engine .... selamat dan sukses ....

    BalasHapus
  5. Bagaimana mempertahankannya kang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama juga dengan pertanyaan mas Joni, bagaimana cara mempertahankannya. makasih sebelumnya.

      Hapus
    2. Untuk mempertahankannya : Lakukan update postingan secara teratur dengan artikel-artikel yang berkualitas dan original ; blogwalking sambil mencari backlink untuk artikel-artikel yang baru di posting ; perbaiki url-url yang dicekal oleh Google ..... Thx

      Hapus
  6. Selamat kang, btw gimana tuh caranya :D

    mohon kunjungan :) http://bit.ly/19VhEID.

    BalasHapus
  7. Wah Artikel Yang sangat menarik kunbal juga yah blog aku yang masih baru.

    BalasHapus

==> Silahkan meninggalkan komentar, jangan OOT, No Spam, No SARA
==> Jangan berkomentar dengan modus Anonimous
==> Jangan promosi produk, No Pornografi, No link-aktif
==> Jika ingin mendapatkan backlink, gunakan modus Name/Url
==> Mohon maaf bila ada keterlambatan balasan komentar anda.

 
Toggle Footer
backtotop