Breaking News
Loading...
Selasa, 06 Maret 2012

CARA GAMPANG MENDATANGKAN UNIQUE VISITOR

01.05
Cara GampangCara gampang mendatangkan Unique Visitor ini sepanjang yang saya tahu termasuk ke dalam salah satu strategi SEO khususnya starategi SEO On-Page yang lebih spesifik lagi berkaitan dengan meningkatnya jumlah visitor blog serta meningkatnya pageviews blog yang kita miliki. Sebenarnya cara yang akan saya uraikan ini lebih cocok dipergunakan oleh website/blog-blog yang masih baru (seperti blog saya ini) dan tentu saja belum memiliki pengunjung/visitor dalam jumlah yang banyak. Unique Visitor yang disediakan oleh Google Webmaster sedikitnya dapat memecahkan persoalan sepinya pengunjung/visitor.


Apa sebenarnya Unique Visitor itu sendiri ? Dalam pengamatan saya Unique Visitor ini tidak lebih sepertinya berupa sebuah robot visitor (atau mungkin juga manusia) yang memang sengaja disediakan oleh Goggle Webmaster saat ia diminta (dengan paksa) untuk membaca postingan-postingan blog yang kita miliki. Hal ini dapat secara jelas kita lihat pada indikator feedjit, bahwa Unique Visitor ini selalu berasal dari Negeri Paman Sam, dengan alamatnya yang selalu berasal dari Mountain view California dengan IP Adress yang bervariasi antara 66.249.72.12 ; 74.125.16.86 ; 74.125.16.80 ; 74.125.16.81 ; 74.125.16.92 ; 74.125.16.89 ; 74.125.16.218 dan beberapa yang lain. Terlepas siapakah sebenarnya Unique Visitor tersebut, yang jelas mereka-mereka telah menjadi visitor blog kita dan dengan terpaksa membaca artikel-artikel yang ada dalam blog kita.

Nah, berikut ini adalah bukti-bukti kehadiran Unique Visitor pada blog kita,

Cara Gampang

Berdasarkan data-data di atas, terlihat Unique Visitor sebelum proses hanya 3 orang (1 %), berikutnya Pageviews hanya 4 halaman (0 %). Sangat menyedihkan sekali kondisinya, namun hal inilah yang mungkin dan pasti terjadi pada website/blog-blog yang masih baru dan miskin pengunjung/visitor.

Namun tidak perlu berkecil hati, dengan bantuan Google Webmaster, kita dapat sedikit memaksakan kehendak agar Unique Visitor meluncur ke website/blog yang kita miliki, walaupun kita tidak memiliki artikel-artikel unggulan dan atau mungkin artikel-artikel kita berasal dari hasil copas.

Perhatikan data-data atau halaman statistik di bawah ini, yang diambil setelah saya lakukan proses pemaksaan terhadap Google Webmaster.

Cara Gampang

Dari data tersebut terlihat suatu peningkatan yang cukup signifikan, yaitu Unique Visitor yang datang menjadi 48 orang (9 %), selanjutnya Pageviews meningkat menjadi 174 halaman (13 %). Kenaikan jumlah ini sepenuhnya tergantung dari jumlah artikel/postingan yang kita miliki. Kalau kita memiliki jumlah postingan yang banyak, otomatis peningkatan jumlah Unique Visitor maupun Pageviews dapat lebih ditingkatkan lagi. Disamping itu, koneksi jaringan internet kita juga wajib diperhatikan, semakin lambat koneksi internet kita, maka waktu proses yang diperlukan menjadi lebih lama.

Sepertinya pengenalan awal ini saya cukupkan sampai di sini dulu, dan pasti akan saya buka rahasia prosesnya dalam tulisan-tulisan mendatang. Oleh karenanya, silahkan melanjutkan ke ARTIKEL ini.

10 komentar:

  1. Yah inilah resep mujarab di tengah paceklik visitor blog .... mantap

    BalasHapus
  2. Yah mungkin cara ini bisa ditiru kang

    BalasHapus
  3. Wah, sepertinya unique visitor ini perlu juga untuk mengatasi paceklik visitor. Terima kasih.

    BalasHapus
  4. Wah saya perlu visitor di tengah paceklik pengunjung blog, terima kasih, rahayu.

    BalasHapus
  5. Thanks penjelasannya telah memberikan pencerahan buat saya

    BalasHapus
  6. Artikel ini sangat bagus dan bermanfaat sebagai pengetahuan banyak blogger. Terimakasih dan sukses untuk posting berikutnya. Salam

    BalasHapus
  7. saya pernah coba bro cuman ya harus ekstra kerja keras dan mengetahui seo agar bisa mendatangkan visitor loe. pokoknya butuh perjuangan nie, heheh

    BalasHapus
  8. terima kasih nih mas atas tutornya,ini bisa jadi panduan buat saya yang baru terjun ke dunia blogger. .

    BalasHapus
  9. ini sih ngga gampang gaaan harus kerja keras

    BalasHapus

==> Silahkan meninggalkan komentar, jangan OOT, No Spam, No SARA
==> Jangan berkomentar dengan modus Anonimous
==> Jangan promosi produk, No Pornografi, No link-aktif
==> Jika ingin mendapatkan backlink, gunakan modus Name/Url
==> Mohon maaf bila ada keterlambatan balasan komentar anda.

 
Toggle Footer
backtotop