Breaking News
Loading...
Senin, 27 Februari 2012

PROSES COMPARE MENDATANGKAN VISITOR

01.30
Cara GampangProses compare mendatangkan visitor ini pada dasarnya adalah merupakan kelanjutan dari pada artikel yang berjudul Cara Gampang mendatangkan unique visitor yang nota bene merupakan artikel pendahuluan. Seperti yang pernah saya bahas, proses compare ini memanfaatkan situs Google Webmaster yang mana sesuai dengan slogan pembukanya berbunyi "Increase traffic to your site". Situs ini memberikan kesempatan kepada kita untuk mendapatkan traffic blog (dari unique visitor) sebanyak yang kita mau. Proses dan prosedur pelaksanaannya cukup mudah dan praktis.

Sebelum kita menjalankan proses compare mendatangkan visitor ini hendaknya anda melengkapi blog anda dengan beberapa widget indikator yang berfungsi untuk memantau kedatangan unique visitor tersebut. Secara dasar saja, widget yang perlu kita pasang adalah widget Whos.amung.us, widget Histats, widget Feedjit dan untuk mengetahui data-data secara statistik, pasanglah widget New-counter yang bisa anda dapatkan dari situs MyPagerank.net.

Sebelum menjalankan proses, sebaiknya anda periksa terlebih dahulu, berapa jumlah visitor dan pageviews blog anda pada hari ini (misalnyya). Hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui seberapa besar jumlah visitor dan pageviews yang telah datang setelah selesai proses. Contohnya : seperti gambar-gambar di bawah ini yang diambil sebelum menjalankan proses compare.

Cara Gampang

Cara Gampang

Cara Gampang

Berdasarkan ketiga gambar tersebut (data-data tersebut diatas, sebelum proses compare) jelas tertulis unique visitor 3 (12 %), pageviews 4 (0 %), kemudian dari data visitor yang kedua Indonesia 196 orang dan Amerika 179 orang (hanya dua negara ini yang kita jadikan patokan). Selanjutnya dari data Histats tertulis Vis.today (visitor hari ini) hanya 2 orang.

Bandingkan data-data statistik tersebut di atas dengan kondisi setelah dilakukan proses compare mendatangkan visitor sebagaimana yang tertuang di bawah ini. 


Cara Gampang

Kita periksa data dari Flag counter Visitor, terlihat peningkatan visitor, khususnya yang berasal dari Negeri Paman Sam, yang tadinya hanya 179 orang, sekarang menjadi 191 orang. Yah .... inilah yang disebut dengan unique visitor tersebut, berarti ada selisih 12 orang, dan hal ini sesuai dengan apa yang tertulis dalam widget Whos.amung.us.

Cara Gampang

Berikutnya kita perhatikan data dari wdget Histats yang juga menunjukkan adanya peningkatan vis. today (visitor hari ini) yang tadinya hanya 2 orang, sekarang menjadi 34 orang. Lho kok ada perbedaan ? Nah ... itu, terus terang saya tidak dapat menjawab, yang penting dari indikator dua widget tersebut menunjukkan adanya peningkatan jumlah visitor, peningkatan yang cukup signifikan jumlahnya.

Berikut ini adalah data statistik dari widget New-counter yang memberikan data-data agak lengkap dan sistematis yaitu berupa unique visitor dan pageviews sebagaimana tergambar di bawah ini.

Cara Gampang

Dari data-data tersebut jelas terlihat adanya kenaikan Unique Visitor yang tadinya berjumlah 3 orang, sekarang menjadi 48 orang (9 %). Selanjutnya perihal Pageviews juga menunjukkan adanya peningkatan, yang tadinya hanya 4 halaman (0 %) dan sekarang menjadi 174 halaman (13 %).

Sekedar tambahan juga kenaikan jumlah unique visitor dan pageviews ini sepenuhnya bergantung dari jumlah artikel posting yang kita proses, semakin banyak artikel yang kita proses, maka akan semakin tinggi pula hasil akhir yang kita peroleh.

Untuk proses compare yang sebenarnya, silahkan anda menuju ke ARTIKEL ini.


5 komentar:

  1. Tips bagus, mari kita maksimalkan Google Webmaster demi kepentingan yang positif ...... salam

    BalasHapus
  2. Info menarik, akan saya coba untuk praktekkan. Salam

    BalasHapus
  3. waduuuwh gan saya kok tetep belum mudeng too???

    BalasHapus
  4. saya udah nyoba lewat google master ke menu instant preview > Compare your live page with Google's Instant Preview. statusnya succes, tapi visitor dan page view besoknya malah drop, apa ngaruh pas kemaren ada isu kiamat internet, mau di remove ke blog yang saya compare susah, tolong mas minta pencerahannya, makasih mas salam blogger

    BalasHapus
  5. @Andri Wisnu Untuk template-template tertentu proses compare/instant preview Google Webmaster ini memang tidak bisa jalan. Saya punya blog yang pakai template Johny Magazine Template, pada template ini proses compare nggak bisa jalan.

    BalasHapus

==> Silahkan meninggalkan komentar, jangan OOT, No Spam, No SARA
==> Jangan berkomentar dengan modus Anonimous
==> Jangan promosi produk, No Pornografi, No link-aktif
==> Jika ingin mendapatkan backlink, gunakan modus Name/Url
==> Mohon maaf bila ada keterlambatan balasan komentar anda.

 
Toggle Footer
backtotop