Breaking News
Loading...
Jumat, 24 Februari 2012

PROSES COMPARE GOOGLE WEBMASTER

11.17
CARA GAMPANGProses compare Google Webmaster ini pada dasarnya adalah merupakan lanjutan dari artikel proses compare mendatangkan visitor, yang artinya adalah unique visitor, yang sepertinya memang telah disediakan oleh Google Webmaster tersebut, sesuai dengan mottonya Increase traffic to your site. Dan pada faktanya slogan ini memang benar, dan langsung dapat dibuktikan faktanya dengan menggunakan beberapa widget indikator sebagaimana yang telah saya ulas pada bagian terdahulu.

Sebelum melakukan langkah-lang proses compare, pastikan terlebih dahulu bahwa anda telah melaksanakan sitemap-submit to Google, serta pada blog anda telah terpasang Google verified id. Setelah semuanya selesai, silahkan anda sign-in to Webmaster Tools dengan akun Gmail yang telah anda miliki.

Langkah berikutnya adalah memilih website atau blog yang akan anda compare (hal ini berlaku bagi mereka-mereka yang memiliki lebih dari satu blog), dan bilamana syarat-syarat awal telah anda penuhi, maka akan muncul jendela yang memberikan data statistik tentang kondisi website atau blog anda, seperti gambar di bawah ini  :

CARA GAMPANG

Sampai pada tahap ini, saya rasa tidak akan ada kesulitan senyampang langkah-langkah awal telah kita laksanakan dengan benar, artinya kita telah submit-sitemap dan memasang meta-tag Google verification.
Langkah berikutnya, adalah pilihlah tombol > Labs yang ada pada kolom paling kiri, seperti gambar di bawah ini.

CARA GAMPANG

Kemudian pilih Instan Preview, dan hasilnya akan muncul seperti gambar di bawah ini  :


CARA GAMPANG


Nah sampai di sini, terserah anda, anda yang memainkan peranan penting untuk menentukan jumlah unique visitor  yang akan anda raih. Masukkan url posting artikel anda masing-masing ke dalam kotak kosong yang telah tersedia, selanjutnya tekan Compare , dan bila telah berhasil akan muncul keterangan berwarna biru di bawahnya yang menyebutkan url posting anda dengan status Success. Ulangi proses ini untuk postingan-postingan anda yang lainnya, dengan catatan untuk 1 buah posting artikel akan mendatangkan 2 orang unique visitor.

Sampai di sini, selesailah sudah pembahasan tentang proses compare Google Webmaster ini, silahkan mencoba semoga berhasil.


1 komentar:

  1. Keren gan artikelnya :)d
    kunjungi juga yah blog sederhana saya :D

    candramargarena.blogspot.com

    BalasHapus

==> Silahkan meninggalkan komentar, jangan OOT, No Spam, No SARA
==> Jangan berkomentar dengan modus Anonimous
==> Jangan promosi produk, No Pornografi, No link-aktif
==> Jika ingin mendapatkan backlink, gunakan modus Name/Url
==> Mohon maaf bila ada keterlambatan balasan komentar anda.

 
Toggle Footer
backtotop