Breaking News
Loading...
Jumat, 28 Juni 2013

CARA GAMPANG PERCEPAT LOADING BLOG

04.15
Cara GampangCARA GAMPANG. Bermasalah dengan loading blog anda ? Berikut ini saya akan bagikan beberapa tips tentang Cara Gampang percepat loading blog yang dapat anda lakukan dengan mudah. Loading blog yang terlalu lama amat riskan bagi eksistensi blog itu sendiri, biasanya loading blog yang lama tersebut disebabkan oleh blog yang terlalu berat, yaitu memiliki berat diatas 100 kb. Blog yang terlalu berat inipun pada akhirnya akan mendapat dampak berkurangnya jumlah visitor yang datang dan tentu saja akan mempengaruhi peringkat blog pada hasil pencarian mesin pencari. Saya pun sekarang sedang terus berusaha untuk memperingan blog CARA GAMPANG ini.

Berikut ini beberapa cara untuk mengurangi berat sebuah blog  :

1. Hindari pemakaian widget atau gadget blog yang kurang bermanfaat.
Salah satu penyebab blog menjadi berat dan loadingnya lama adalah pemasangan widget yang terlalu banyak yang dipasang di blog. Memang ada beberapa widget yang wajib ada di blog, tetapi beberapa widget yang kurang memiliki manfaat untuk blog lebih baik dihapus saja. Selain dapat membuat blog lebih cepat loadingnya juga bisa membuat pengunjung blog fokus pada konten blog. Contohnya seperti widget calender, jam, beri makan ikan dll.

2. Kurangi pemakaian script yang berlebihan.
Pengunaan script baik itu CSS, HTML, dan JavaScript yang berlebihan membuat blog menjadi lebih berat sehingga membuat halaman blog terbuka lebih lama. Kita bisa memilih dan menghapus kode CSS yang sudah tidak berfungsi lagi yang ada di atas ]]></b:skin>. Atau bisa juga mengkompres script baik itu CSS, HTML, JavaScript, ataupun script blog secara keseluruhan agar loading blog lebih cepat. Salah satu tool yang bisa dimanfaatkan adalah http://htmlcompressor.com/compressor.html

3. Menambahkan script untuk mempercepat loading blog
Cara lain untuk mempercepat loading blog adalah dengan menambahkan script dari Laziload. Yaitu dengan menaruh script berikut ini ini tepat di atas kode </head>.


<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://cuerosb.googlecode.com/files/cueros%20-lazyload.js' type='text/javascript'/><script charset='utf-8' type='text/javascript'>$(function() {$(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder :
&quot;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2VEywv6lUgCialFopu1awtxT0ifcpPP0x7HithsVgB5GWJIJpe9DQuLiaQI0YvXp1FWVoLJ_I4_T1hDnxXB3qRb26Sj-5S8fczk3gcWJNWxzA7f4h6IvumM2vzFofEyQquCXtZYyAHlM/&quot;,threshold
: 200});
});
</script>

Khusus untuk penggunaan script ini, ada beberapa template blog sesuai yang bisa malah membuat blog tidak lebih cepat loadingnya. Untuk itu, setelah penambahan script di atas, coba lihat loading blog. Jika tidak lebih cepat, tidak usah dipakai.

4. Kurangi pemasangan iklan pada halaman homepage blog
Ya memang point yang satu ini agak berat, karena iklan kan dapat menghasilkan uang. Jika anda menggunakan sistem PPC pada iklan di blog anda, saya sarankan hanya 3 atau 4 iklan saja, posisinya di header 1, sidebar 1, dibawah postingan 2. Saya yakin pasti gk bakalan ada yang ngeklik kalo PPC kecuali trafik yang tinggi dan anda melakukan hal curang. Jika terlalu banyak iklan, kotak iklan ada yang tidak terload dan percuma saja.

5. Simpan semua kode teks java script di atas </body> 
Anda dapat mencari kode .js di lembar pengeditan template anda. Kenapa kok disimpan di atas </body> ? Karena ditempat tersebut kode javascript akan cepat ter-load. Jika anda tidak percaya, silahkan coba saja..

Demikianlah 5 (lima) Cara Gampang percepat loading blog, semoga dapat bermanfaat, bilamana ada yang ingin menambahkan, silahkan menulisnya pada kotak komentar.

2 komentar:

  1. Solusi mempercepat loading blog yang cukup mantap, trims telah berbagi.

    http://duniablog99.blogspot.com

    BalasHapus
  2. assalamualaikum, marhaban ya ramadhan, senyum sapa dari saya denny aby untuk para sobat blogger di bulan yang suci dan penuh berkah ini..artikelnya bermanfaat sekali buat saya, terimakasih sudah share..visit balik ya sob..

    BalasHapus

==> Silahkan meninggalkan komentar, jangan OOT, No Spam, No SARA
==> Jangan berkomentar dengan modus Anonimous
==> Jangan promosi produk, No Pornografi, No link-aktif
==> Jika ingin mendapatkan backlink, gunakan modus Name/Url
==> Mohon maaf bila ada keterlambatan balasan komentar anda.

 
Toggle Footer
backtotop