Breaking News
Loading...
Minggu, 22 Juli 2012

CARA GAMPANG : TEMPLATE SUPER SEO FRIENDLY 2012

06.18
CARA GAMPANG kali ini ingin berbagi sebuah template blog yang saya beri nama Template Super SEO Friendly 2012 (Simple Template) yang sengaja saya buat untuk membantu sahabat-sahabat CARA GAMPANG yang setia, dan tentu saja berniat untuk mengganti template blognya dengan yang lebih SEO Friendly. Template Super SEO Friendly ini saya buat dengan berbagai fasilitas profesional blog. Berikut ini adalah tampilan si Simple Template tersebut.

Cara Gampang
Simple Template - Template Super SEO Friendly 2012

Pada bagian header template ini dilengkapi dengan dua model menu navigasi horizontal, yaitu di atas header terdapat menu navigasi horizontal yang langsung dilengkapi dengan fasilitas search dan berwarna biru muda. Pada bagian bawah header, dilengkapi dengan menu navigasi drop-down yang dilengkapi dengan keterangan pendukung.

Tidak kalah pentingnya, template ini telah pula dilengkapi dengan fasilitas widget News Up-date (breaking-news) yang dapat langsung jalan asalkan anda telah memiliki minimal 5 artikel blog (postingan blog). Widget News up-date ini akan menginformasikan kepada para visitor tentang 10 artikel blog terbaru yang ada dalam blog kita atau yang telah anda tuliskan.

Simple template ini juga telah dilengkapi dengan Widget Tab View Menu yang dapat anda ubah sesuai dengan kebutuhan anda. Format standartnya adalah Widget Popular Post, Widget Label dan Widget Archieve Blog. Template ini juga memiliki 3 kolom untuk footernya, dan di atas footer dilengkapi dengan menu navigasi horizontal berwarna merah yang kami sebut dengan Menu Bottomic. Perhatikan gambar di bawah ini.

Cara Gampang
Simple Template - Footer & Menu Bottomic

Template ini telah pula saya lengkapi dengan struktur metatag-heading yang SEO Friendly dan anda tinggal menambahkan Google site verification pada bagian header templatenya. Selanjutnya, template ini telah pula saya lengkapi dengan fasilitas Navigasi Breadcrumb yang pasti akan langsung terindeks oleh Google search engine saat anda menuliskan 3 (tiga) buah artikel. Tambahan fasilitas berikutnya adalah adanya Navigasi Permalink pada bagian akhir tiap-tiap postingan blog, dan selanjutnya anda tinggal menambahkan fitur related-artikel.

Lebih jauh lagi, template ini sangat-sangat akomodatif terhadap Google Webmaster Tools, hal ini dapat anda buktikan sendiri dengan mempergunakan fasilitas Instant Preview dari Google Webmaster Tools yang sangat-sangat membantu untuk mendatangkan unique visitor (dikala blog kita sepi pengunjung).

Bilamana anda berminat untuk menggunakan template ini, berikut adalah link-link yang dapat anda manfaatkan

DEMO    |     DOWNLOAD

Sekian uraian kami tentang Template Super SEO Friendly 2012, semoga bermanfaat, dan bilamana masih ada yang belum dimengerti, silahkan anda menuliskannya lewat kotak komentar.

18 komentar:

  1. @Andreeano Allieharsa Sallech Silahkan mas bro, mudah-mudahan sesuai dengan selera anda

    BalasHapus
  2. Template blog yang mantap mas bo

    BalasHapus
  3. ini yang buat mas johan ya, keren mas. saya mau tanya mas. kalo gonta-ganti tamplate apa kagak ngaruh ke blog kita mas?? thanks info dan pencerahanya.

    BalasHapus
  4. @teknologikomputer9 Ganti template boleh-bleh saja namun harus diperhatikan kualitas templatenya, artinya template yang baru harus lebih berkualitas dibandingkan dengan template yang lama, tapi kalau bisa jangan terlalu sering....

    BalasHapus
  5. saya baru 2 kali mas,, kalo mau diganti dengan ini tinggal import aja ya mas johan.

    BalasHapus
  6. Maaf mas cara ngeditnya di mana aja mas dan gimana mas, tolong mas,, masalahnya saya baru belajar nih

    BalasHapus
  7. @teknologikomputer9 Sabar sebentar ya ... ntar tak buatkan artikel khusus untuk mengedit template ini .......

    BalasHapus
  8. @Ziew Silahkan mas bro, sepanjang anda merasa cocok .... monggo ...

    BalasHapus
  9. ikut dunlut tempalte ya sob...thx

    BalasHapus
  10. @Ririe Khayan Silahkan mbak Ririe ..., mudah2 an dapat bermanfaat

    BalasHapus
  11. mas kalo mau memasang atau nambahin tag h4,h5,h6 gimana mas?

    BalasHapus
  12. ijin download ya gan. . Dukung adsense kan template nya.. Makash

    BalasHapus
  13. kunjungi juga gan http://boo-mas.blogspot.com/

    BalasHapus
  14. Mas.. saya sudah make template yang mas buat.. mau tanya, bagaimana mengubah "news update" nya, yang saya pake masih update postingan yang mas buat, bukan update dari blog saya..
    terus.. bagaimana "search" nya agar berfungsi, di blog saya masih belum bisa berfungsi? terima kasih mas..
    http://yandisangdebu.blogspot.com
    template mas keren bgtt.. Insya Allah ini template terakhir saya..

    BalasHapus
  15. @Debu Yandi Wah terima kasih Mas Yandi, sebentar lagi akan saya bahas dalam artikel tersendiri, sabar dulu ya, dan sering-seringlah kunjungi blog saya ini, pasti anda akan temukan jawabannya.

    BalasHapus
  16. Oke kang... izin tautkan blog akang di blog saya.. biar bisa dapat update artikel...

    BalasHapus
  17. Bagus gan template nya, kelihatan alegan banget.. :D

    BalasHapus

==> Silahkan meninggalkan komentar, jangan OOT, No Spam, No SARA
==> Jangan berkomentar dengan modus Anonimous
==> Jangan promosi produk, No Pornografi, No link-aktif
==> Jika ingin mendapatkan backlink, gunakan modus Name/Url
==> Mohon maaf bila ada keterlambatan balasan komentar anda.

 
Toggle Footer
backtotop