Breaking News
Loading...
Rabu, 08 Februari 2012

CARA GAMPANG MENJADI BLOGGER BERUANG_1

21.04
Menjadi blogger adalah sebuah pilihan hidup dan bisa juga dikatakan sebagai cara gampang untuk menyalurkan hobby menulis secara elektronis di dunia maya. Hal ini akan lebih positif lagi bilamana dalam penyaluran hobby ini kita bisa mendapatkan manfaat secara ekonomis, minimal bisa memperoleh sedikit uang sebagai pengganti biaya rokok dan kopi.

Cara gampang menjadi blogger beruang, sebagaimana judul artikel ini, pada dasarnya adalah merupakan pengalaman pribadi admin-blog ini dalam rangka mendapatkan prestasi-ekonomis dari hobby blogging (menulis).
Ada banyak blog atau website yang telah lebih dahulu membahas tentang hal ini secara lebih rinci dan mungkin cenderung rumit atau sulit dimengerti (utamanya bagi blogger pemula seperti saya ini), bisa jadi karena penjelasan yang sepotong-sepotong serta adanya "persaingan" tersembunyi. Oleh karenanya lewat blog "CARA GAMPANG 21" ini saya akan mencoba menguraikan segalanya secara lebih rinci, sistematis dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Untuk dapat menjadi seorang "blogger beruang" syarat pertama dan utama adalah harus memiliki blog atau website, nah ...., dengan blog atau websitenya inilah dia akan berupaya sekuat tenaga untuk mendapatkan kompensasi-ekonomis sekaligus sebagai wadah penyaluran hobby dan bakat menulis.

Setelah anda memiliki blog atau website yang sesuai dengan selera anda (dan yang pasti harus telah memiliki artikel-artikel atau postingan yang fresh dan bermutu), langkah berikutnya adalah promosikan blog anda ke berbagai media promosi (search engines) semacam GoogleUrl, YahooUrl, Facebook, Multiply dan masih banyak lagi.

Berdasarkan pengalaman saya, setelah melakukan add-url ke Google dan Yahoo, kemudian pilihan berikutnya adalah MyPageRank.net. Situs ini mempunyai page-rank 7 (lumayan tinggi), dan akan banyak membantu kita dalam upaya mengembangkan serta mempromosikan blog (yang baru) kita. Beberapa fasilitas yang nyata dari MyPageRank ini adalah free-submites search engines ke 18 (delapan belas) search-engines top-dunia yang ada dewasa ini  Disamping itu lewat fasilitas ping-services, blog kita akan dipromosikan ke berbagai blog atau website-website yang sudah mapan. Dan sebagai buktinya, silahkan lihat gambar-gambar di bawah ini.




Kiranya untuk bagian yang pertama ini aku cukupkan sampai di sini dulu, lain waktu akan disambung di BAGIAN INI.


5 komentar:

  1. Oh ....... jadi BERUANG itu identik dengan kompensasi-ekonomis toh, alias dapat uang, salam kenal.

    BalasHapus
  2. Wah sepertinya artikel ini baru permulaan aja yah ...... salam kenal

    BalasHapus
  3. Yah memang harus begitu, kalau bisa sambil blogging sambil kumpulkan uang receh ....

    BalasHapus
  4. Kedatangan ke dua pada artikel yang sama

    BalasHapus
  5. Informasi yang mantap gan, salam kenal persahabatan

    BalasHapus

==> Silahkan meninggalkan komentar, jangan OOT, No Spam, No SARA
==> Jangan berkomentar dengan modus Anonimous
==> Jangan promosi produk, No Pornografi, No link-aktif
==> Jika ingin mendapatkan backlink, gunakan modus Name/Url
==> Mohon maaf bila ada keterlambatan balasan komentar anda.

 
Toggle Footer
backtotop