Breaking News
Loading...
Jumat, 17 April 2015

Cara Gampang memahami Google Bot Last Visit

00.26
Cara Gampang kali ini akan sekilas membeberkan pengetahuan tentang Cara Gampang memahami Google Bot Last Visit (GBotVisit), yang dalam hal ini merupakan widget penting untuk mengetahui sejauh mana situs atau blog yang kita miliki ini dicrawling atau dirayapi oleh mesin spider Google dan untuk selanjutnya terindeks oleh Google search engine tersebut. Untuk mendeteksi perayapan oleh Google ini, kita dapat mempergunakan bantuan http://www.gbotvisit.com. Berikut ini sekilas penjelasan tentang GBotVisit tersebut.

Cara Gampang Spider Google

Googlebot is the search bot software used by Google, which collects documents from the web to build a searchable index for the Google search engine. When you search for sites that display your IP, you will often see the googlebot's IP address.

Googlebot adalah perangkat lunak pencarian bot search engine yang digunakan oleh Google, berfungsi untuk mengumpulkan dokumen-dokumen dari sebuah situs/web dalam rangka membangun indeks pencarian mesin pencari Google. Bila Anda mencari situs yang menampilkan IP Anda, Anda akan sering melihat alamat IP googlebot ini.

If a webmaster wishes to restrict the information on their site available to a Googlebot, or another well-behaved spider, they can do so with the appropriate directives in a robots.txt file, or by adding the meta tag <meta name="Googlebot" content="nofollow" /> to the web page. Googlebot requests to Web servers are identifiable by a user-agent string containing "Googlebot" and a host address containing "googlebot.com".

Jika kita ingin membatasi webmaster (Googlebot) untuk merayapi informasi-informasi yang tersedia di situs kita, atau kita ingin membatasi  perayapan oleh spider Googlebot, kita dapat melakukan arahan yang tepat atau setting dalam file robots.txt, atau dengan menambahkan meta tag <meta name = "Googlebot "content =" nofollow "/> ke dalam template blog kit. Permintaan Googlebot ke server Web dapat teridentifikasi oleh string user-agent yang mengandung "Googlebot" dan alamat host yang mengandung "googlebot.com".

Currently Googlebot only follows HREF links and SRC links. Googlebot discovers pages by harvesting all of the links on every page it finds. It then follows these links to other web pages. New web pages must be linked to other known pages on the web in order to be crawled and indexed or manually submitted by the webmaster.

Saat ini Googlebot hanya mengikuti link HREF dan SRC link. Googlebot mengcover semua halaman berikut semua link yang terdapat atau ditemukan pada setiap halaman yang ada.  Dan untuk selanjutnya akan mengikuti link ini ke halaman web lainnya yang dituju. Sebuah halaman web baru harus dikaitkan dengan halaman lain yang telah dikenal oleh search engine untuk dijelajahi dan diindeks, atau submitted secara manual ke Webmaster.

A problem which webmasters have often noted with the Googlebot is that it takes up an enormous amount of bandwidth. This can cause websites to exceed their bandwidth limit and be taken down temporarily. This is especially troublesome for mirror sites which host many gigabytes of data. Google provides "Webmaster Tools" that allow website owners to throttle the crawl rate.

Permasalahan yang sering dicatat oleh webmaster berkaitan dengan Googlebot ini adalah tidak memakan sejumlah besar bandwidth. Hal ini dapat menyebabkan sebuah situs yang melebihi batas bandwidth akan diturunkan sementara. Melebih batas bandwith ini terutama akan menyusahkan situs mirror yang harus menyediakan host data dalam jumlah yang banyak. Google telah memberikan "Webmaster Tools" yang memungkinkan pemilik situs/ web untuk membantu perayapan blog (oleh Google search engine).

Demikianlah uraian kami, semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. link HREF dan SRC link, ini apa mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu bukan link...., tapi kode untuk mengarahkan ke website dan gambar ....

      Hapus

==> Silahkan meninggalkan komentar, jangan OOT, No Spam, No SARA
==> Jangan berkomentar dengan modus Anonimous
==> Jangan promosi produk, No Pornografi, No link-aktif
==> Jika ingin mendapatkan backlink, gunakan modus Name/Url
==> Mohon maaf bila ada keterlambatan balasan komentar anda.

 
Toggle Footer
backtotop