Breaking News
Loading...
Kamis, 06 Juni 2013

PENGARUH META DESCRIPTION TAGS TERHADAP PAGERANK BLOG

14.47
Cara Gampang BlogCARA GAMPANG. Pada artikel ini saya akan membahas sedikit tentang pengaruh meta description terhadap pagerank blog. Pada artikel terdahulu telah pernah saya bahas tentang dan seputar pagerank blog ini, dan pada kali ini akan coba saya ulas perihal pengaruh meta description tags terhadapnya. 

Seperti yang telah dilansir oleh Google sendiri bahwasanya title tags dan meta description tags  masih dipergunakan sebagai acuan, serta direkam oleh Google ke dalam index-nya. Fungsinya adalah sebagai konten snippet deskripsi dari listing hasil pencarian yang disajikan kepada calon pengunjung atau calon visitor blog. Dengan menampilkan snippet ini, diharapkan akan terdapat suatu deskripsi halaman atau konten blog yang jelas, yang mungkin saja deskripsi ini sedang dicari atau diperlukan oleh calon pengunjung tersebut. Perhatikan penjelasan Google seperti di bawah ini :

Google generation of page titles and and descriptions (or 'snippets') is completely automated and takes into account both the content of a page as well as references to it that appear on the web. The goal of the snippet and titles is to best represent and describe each result and explain how it relates to the user's query.  

Jadi dengan demikian page titles dan description masih dan tetap penting (masih dan terus digunakan) serta masih menjadi acuan bagi Google, karena masih memiliki nilai penting untuk menjelaskan konten atau isi sebuah halaman web/blog kepada pengunjung. Memang beberapa meta tags sudah tidak terlalu berguna lagi semacam : meta author, meta geo location (country) dan beberapa yang lainnya. Namun tidak untuk meta descriptions tags ini, dia masih sangat bernilai untuk diperhatikan oleh Google.

Pengaruh meta description tags terhadap pagerank blog memang masih menjadi perdebatan panjang, namun menurut pengamatan di lapangan, ditunjang dengan beberapa faktor dan fakta, pengaruh meta description tags terhadap pagerank suatu blog ini masih sangatlah kecil bila dibandingkan dengan ribuan faktor-faktor yang menjadi acuan algoritma Google dalam menetapkan pagerank sebuah blog.

Meski demikian meta description tags ini masih memiliki pegaruh yang penting dan sangat dianjurkan oleh Google sebagai salah satu sarana untuk melihat relevansi sebuah halaman web/blog. Namun demikian, akan menjadi lebih penting lagi bilamana meta description tags ini berisi ringkasan konten blog yang jelas, persuasif dan tidak provokatif, serta tidak membingungkan, sehingga akan menarik minat pengunjung untuk datang ke web/blog milik kita.

2 komentar:

==> Silahkan meninggalkan komentar, jangan OOT, No Spam, No SARA
==> Jangan berkomentar dengan modus Anonimous
==> Jangan promosi produk, No Pornografi, No link-aktif
==> Jika ingin mendapatkan backlink, gunakan modus Name/Url
==> Mohon maaf bila ada keterlambatan balasan komentar anda.

 
Toggle Footer
backtotop