Breaking News
Loading...
Selasa, 10 Juli 2012

CARA GAMPANG MENENTUKAN TEMPLATE BLOG YANG MANTAP

08.45
Cara
CARA GAMPANG kali ini akan berbagi pendapat tentang Cara Gampang menentukan template blog yang mantap. Menurut CARA GAMPANG, mantap disini dalam artian dapat mengakomodir vitur-vitur Google Webmaster Tools sebagai salah satu alat webmaster yang telah disediakan oleh Google. Banyak vitur yang disediakan oleh Google Webmaster ini. Namun pada pembahasan kali ini saya hanya akan menyoroti 1 (satu) vitur yang paling diperlukan yaitu vitur instant preview yang bermanfaat untuk mendatangkan unique visitor yang tentunya berkaitan dengan model template blog yang kita gunakan.

Dalam artikel ini saya hanya akan memperbandingkan (bukan menilai) dua model free blogger template yang banyak beredar di dunia maya, yaitu Johny Simple Magazine 2 dan Fortune Blogger Template (yang menjadi basic template blog ini).

FORTUNE BLOGGER TEMPLATE
Template ini didisain oleh Fthemes.com dengan dengan authornya Lasantha Bandara, dengan spesifikasi berikut ini :
Designer Fthemes.com
Descriptions Template type : 2 Sidebar, 3 Column, 3 Column footer, Adapted from Wordpress, Blue, Elegant, Featured Section, Fixed width, Header Banner, Left Sidebar, Magazine, Premium, Right Sidebar, Slider, Tabbed widget, Top Navigation Bar, Web 2.0, White
Fortune is a free blogger template custom design with 1 Left Sidebar, 1 Right Sidebar, 3 Column, Ads Ready, Blogger, Blue, Bookmark Ready, Fixed, Gray, Left and Right, Slideshow, White, Wordpress Look, and you can download Fortune blogspot template for free only in ZoomTemplate. 

Berikut ini adalah tampilan template tersebut  :

Cara Gampang

Selanjutnya, menurut hasil praktek kami hasil akhirnya adalah : Template ini tidak terlalu SEO Friendly (namun dapat diperbaiki). Template ini dapat mengakomodir vitur Instant Preview yang disediakan oleh Google Webmaster (ini sisi positipnya). Disamping itu, loading Fortune Blogger Template ini cukup ringan

Bila berminat anda dapat melihat demonya DI SINI atau mendownloadnya lewat LINK INI.


JOHNY SIMPLE MAGAZINE-2
Template ini saya beri nama Johny Simple Magazine 2 karena memang tampilan headernya mirip dengan seri pertama. Pada bagian homepage terdapat 5 sidebar untuk meletakkan widget yang Anda inginkan dan satu sidebar untuk iklan ukuran 650 x 80 yang terletak di bawah main wrapper. Di sidebar sebelah kanan saya menambahkan accordion sidebar dari dezinerfolio.com, untuk lebih lengkapnya silahkan lihat demonya. Pada postpage, anda tidak perlu lagi menambahkan kode related articles yang biasanya diletakkan di bawah postingan, template ini sudah menyediakan fitur tersebut dan juga kolom untuk iklan ukuran 300 x 250  disampingnya (lihat demo).

Uraian di atas adalah penuturan dari sang pembuatnya, dan berikut ini adalah tampilan template tersebut.

Cara Gampang

Selanjutnya, menurut hasil praktek kami, hasil akhirnya adalah : Template ini sangat SEO Friendly (sisi positifnya), namun template ini tidak dapat mengakomodir vitur Instant Preview yang disediakan oleh Google Webmaster (ini sisi negatifnya). Hingga saat saya menulis artikel ini, terus terang belum menemukan apa penyebabnya.

Dari sisi tampilan, template Johny Simple ini sangat-sangat profesional dengan berbagai vitur blogger canggih, dan tentu saja loading template ini menjadi agak berat. Namun mudah-mudahan dapat diperbaiki dengan mempergunakan compress css. Terus terang, saya pun mempergunakan template ini untuk blog saya yang lain, tentunya dengan sedikit modifikasi.

Bila anda berminat, anda dapat melihat demonya LEWAT SINI dan atau mendownloadnya DENGAN INI, atau langsung menuju blog pembuatnya.

Demikianlah artikel ini, semoga bermanfaat buat anda.

3 komentar:

  1. sukses selalu gan .... oke deh di pelajari

    BalasHapus
  2. @ All My Quest : Terima kasih atas kehadiran sobat semua di blog aku yang sederhana ini. Salam persahabatan

    BalasHapus

==> Silahkan meninggalkan komentar, jangan OOT, No Spam, No SARA
==> Jangan berkomentar dengan modus Anonimous
==> Jangan promosi produk, No Pornografi, No link-aktif
==> Jika ingin mendapatkan backlink, gunakan modus Name/Url
==> Mohon maaf bila ada keterlambatan balasan komentar anda.

 
Toggle Footer
backtotop