Breaking News
Loading...
Sabtu, 09 Juni 2012

CARA GAMPANG OPTIMASI BLOG LEWAT SOCIAL MEDIA

13.23
Blog CARA GAMPANG kali ini akan sedikit memberikan informasi perihal Cara Gampang optimasi blog lewat Social Media. Optimasi blog lewat Social media bukanlah konsep baru dalam teknik optimasi blog atau situs yang kita miliki, karena sistem optimasi ini telah banyak digunakan selama bertahun-tahun oleh para webmaster dan telah menjadi suatu alat promosi yang efektif serta efisien. Social Media telah menjadi bagian penting dalam SEO, namun Social Media juga tidak dapat berdiri sendiri tanpa SEO, Social Media merupakan sudah menjadi bagian dari alat optimasi untuk memperluas promosi dengan membangun sebuah link, sedangkan SEO adalah suatu tindakan optimasi blog maupun situs yang kita miliki agar lebih maksimal pada hasil pencarian di search engine baik Google, Yahoo, Bing dan lain-lain,sehingga kedua teknik optimasi diatas sangat berkaitan erat serta saling mendukung satu sama lain.

Dengan memanfaatkan popularitas situs-situs Social Media semacam Twitter, Facebook, Tecnoraty, Digg dan sejenisnya menjadi hal yang sangat penting karena Social Media telah menjadi jalur pemasaran yang efektif serta murah untuk pemilik blog maupun situs dalam rangka memperkuat teknik optimasi mereka.

Berikut manfaat yang akan kita dapat dari penggunaan teknik Social Media Optimization.

1. Menetapkan etos kerja yang membuat setiap webmaster, blogger maupun marketer online
menyadari bahwa media sosial adalah ruang publik yang juga merupakan faktor kunci awal dalam kebangkitan reputasi bisnis online yang mereka kembangkan.

2. Social media bisa menjadi alternatif ke 2 dari optimasi situs setelah optimasi search engine, Ini merupakan menjadi standar khusus dalam teknik optimasi dimana sesama webmaster maupun blogger akan bersaing berlomba-lomba menarik trafik dan pengunjung sebanyak mungkin dari komunitas sosial media,sehingga menyebabkan terjadinya transformasi jaringan dan ledakan trafik pada situs yang mereka optimasi.

3. Sosial media juga berguna untuk strategi link building, karena mempunyai tingkat kepopuleran link dari situs sosial media sangat tinggi sehingga kita bisa mendapat backlink berkualitas dan relevan yang mengarah kesitus kita.

4. Banyak sekali situs sosial media menawarkan akun gratis buat kita sehingga sangat efisien buat optimasi blog maupun situs kita tanpa mengeluarkan dana sedikitpun buat sarana promosi produk yang akan kita jual melalui situs kita.

Banyak manfaat yang akan kita dapat dari penggunaan Social Media sebagai sarana optimasi blog/situs/web yang kita miliki, diantaranya kita dapat membangun link di situs social media tersebut sehingga kita mendapat backlink secara gratis, namun dari sisi kualitas serta relevansi situs social media tersebut harus kita perhatikan  benar-benar agar kualitas link yang mengarah ke situs kita dapat memberi dampak yang cukup signifikan baik dari segi SEO maupun peringkat (Google atau Alexa).

Demikian sedikit uraian perihal Cara Gampang Optimasi Blog lewat Social Media, semoga dapat membawa manfaat yang positif bagi anda.

3 komentar:

  1. infonya menarik thanks da berkunjung,.........

    BalasHapus
  2. brati kita cuma ngashare aja gitu udah dapet backlink donk,,

    BalasHapus

==> Silahkan meninggalkan komentar, jangan OOT, No Spam, No SARA
==> Jangan berkomentar dengan modus Anonimous
==> Jangan promosi produk, No Pornografi, No link-aktif
==> Jika ingin mendapatkan backlink, gunakan modus Name/Url
==> Mohon maaf bila ada keterlambatan balasan komentar anda.

 
Toggle Footer
backtotop