Breaking News
Loading...
Kamis, 19 April 2012

CARA GAMPANG MEMBUAT MUSIK DIGITAL SENDIRI

02.04
Cara gampang membuat musik digital sendiri ini akan sedikit membahas tentang dan seputar pembuatan musik digital di rumah sendiri. Cara gampang membuat musik digital sendiri ini akan menunjukkan kepada anda sekalian beberapa hasil produksi musik digital (lagu berikut aransemennya) yang keseluruhannya diselesaikan sendiri (alias dikerjakan serta diselesaikan oleh hanya satu orang yaitu JB. Tjondro Purnomo, SH) di tengah-tengah kesibukan lainnya atau sebagai penyaluran hobby (mengisi waktu luang).

Silahkan anda simak musik-musik berikut ini  :






Sekedar informasi singkat buat anda :

Lagu-lagu tersebut di atas dibuat dengan mempergunakan host Cubase.5 (produksi Steinberg) dengan beberapa VSTi tambahan yang berupa BFD_2 dan EZ Drummer (untuk drum), Trilogy (untuk bass), Real Guitar (untuk akustik gitar), Virtual Guitarist (untuk elektrik gitar), Hypersonic (untuk tambahan aksen-aksen), Sample Tank (untuk Piano dan Shyntesizer) dan Edirol Orchestra (untuk aksen orkestra pada beberapa lagu). Untuk recording vocal, beliau mempergunakan Samson C-03 (Condensor Microphone), seluruh proses dikerjakan dengan bantuan Sound-Card M-Audio (Fast-Track). Selanjutnya untuk tahap mastering beliau mengandalkan bantuan Wave-Lab (produksi Steinberg). Dalam proses pre-mastering beliau banyak terbantukan oleh plugin-plugin AMT (Analog Mastering Tools), PSP Vintage Warmer dan EMI TG. Ketiga plugin tersebut sangat membantu beliau, terutama untuk mengangkat volume-volume vokal maupun instrument yang agak tenggelam serta untuk menampilkan karakter tube atau analog.

Jika anda menggunakan software IDM, maka anda dapat mendowloadnya secara langsung, sekian dan terima kasih, semoga dapat menghibur anda semua.

Demikianlah sedikit tulisan tentang cara gampang membuat musik digital sendiri, semoga membawa manfaat.
 

6 komentar:

  1. Mantap mas bro ....... lanjut terus, ciptakan lagu-lagu baru

    BalasHapus
  2. kunjungan perdana
    menanbah teman sekalian silaturahmi

    BalasHapus
  3. Keren sob. Bisa nih kapan-kapan dicoba, wawasan tambahan buat Saya sob karena yang sebenarnya ini bukan ahli Saya hehe

    BalasHapus
  4. Musik Digital, mantap mas bro .... lanjutkan, happy blogging

    BalasHapus
  5. Ijin copy untuk dipelajari... Salam kenal.

    BalasHapus

==> Silahkan meninggalkan komentar, jangan OOT, No Spam, No SARA
==> Jangan berkomentar dengan modus Anonimous
==> Jangan promosi produk, No Pornografi, No link-aktif
==> Jika ingin mendapatkan backlink, gunakan modus Name/Url
==> Mohon maaf bila ada keterlambatan balasan komentar anda.

 
Toggle Footer
backtotop