Breaking News
Loading...
Jumat, 21 Juni 2013

KOMENTAR PALING NGACO TENTANG PAGERANK BLOG

10.58
Cara GampangSuatu ketika di malam yang cukup hening, aku ajak lap-top aku untuk berkelana di dunia maya sembari mencari inspirasi untuk membuat postingan blog. Ditemani secangkir kopi dan sebungkus rokok kretek aku mulai berselancar mencari-cari ilham. Pertama-tama yang aku tuju adalah komentar-komentar yang ada di blog aku ini. Aku ikuti alur masing-masing komentar yang masuk (maklumlah, blog aku ini masih miskin komentar jadi mudah bagiku untuk menelusuri komentar yang ada satu persatu), sekaligus aku lakukan kunjungan balik ke masing-masing blog pemberi komentar tersebut.

Akhirnya sampailah aku pada sebuah blog sahabat yang pada salah satu artikelnya sedang membahas tentang perbedaan pagerank pada masing-masing halaman blog. Intinya adalah pagerank blog untuk halaman home-page mayoritas berbeda dengan pagerank blog untuk halaman-halaman postingan blog. 

Aku telusuri terus sampai kepada komentar-komentar yang telah masuk akhirnya aku sampai pada sebuah komentar yang cukup menggelikan, lucu dan terkesan ngaco banget. Kurang lebih komentarnya seperti ini  :

"makanya ada yang namanya widget popular post, dari situ bisa kita cek kalo postingan yang masuk di popular post (widget popular post maksudnya) pasti lebih tinggi ranknya dibanding yang laen .....:)"

Wah ini ilmu darimana lagi  ..... ? Apa hubungan pagerank blog dengan widget popular post ? Gelinya minta ampun aku membacanya......, yang tapi hal ini perlu diluruskan, dan akan aku luruskan pada penjelasan berikut ini. 

Widget popular post bukanlah merupakan indikator untuk dapat mengetahui pagerank per halaman postingan blog, widget popular post ini hanya menunjukkan kepada kita tentang pageviews halaman postingan blog. Artinya begini, sebuah postingan blog bisa mendapat tempat di urutan teratas karena sering diakses atau dibuka oleh visitor (pengunjung) sehingga artikel ini memiliki pageviews yang tinggi dibandingkan dengan halaman artikel-artikel yang lainnya.

Jadi kesimpulan tunggal dalam hal ini adalah : widget popular post tidak dapat kita pergunakan untuk mengetahui atau mendeteksi pagerank sebuah halaman artikel, karena widget popular pos ini menggambarkan artikel atau postingan-postingan yang memiliki pageviews (sering diakses/dibuka) tinggi.

Demikianlah hasil blogwalking aku semalam, capek ah ..... mo tidur aku ....
  

3 komentar:

==> Silahkan meninggalkan komentar, jangan OOT, No Spam, No SARA
==> Jangan berkomentar dengan modus Anonimous
==> Jangan promosi produk, No Pornografi, No link-aktif
==> Jika ingin mendapatkan backlink, gunakan modus Name/Url
==> Mohon maaf bila ada keterlambatan balasan komentar anda.

 
Toggle Footer
backtotop