Breaking News
Loading...
Selasa, 15 Mei 2012

KUMPULAN INFORMASI TENTANG IDENTIFIKASI KORBAN TRAGEDI SUKHOI

Berikut ini akan dipaparkan kumpulan informasi tentang identifikasi korban tragedi Sukhoi Superjet100 yang mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu.

Nama Korban Sukhoi yang Sudah Terindentifikasi Belum akan Diumumkan
http://www.solopos.com/2012/channel/nasional/nama-korban-sukhoi-yang-sudah-terindentifikasi-belum-akan-diumumkan-186548

dtc

JAKARTA – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri telah berhasil mengidentifikasi satu jasad korban jatuhnya Sukhoi SuperJet 100. Karena menghormati pertimbangan keluarga alharhum, nama jenazah tersebut belum akan diumumkan.

“Pihak keluarga sudah kami hubungi. Kami minta pertimbangan apakah kami diperkenankan sebut nama atau tidak. Pihak keluarga menyatakan mereka keberatan untuk disebutkan,” kata Direktur Eksekutif DVI Kombes Anton Castilani di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (17/5/2012).

Menurut Anton, langkah itu berdasar pertimbangan HAM dan rasa hormat pada pihak yang sudah meninggal. Akan tetapi, Anton menyatakan, nama korban teridentifikasi pada akhirnya akan diumumkan.
“Nanti akan kami sebutkan setelah lengkap teridentifikasi. Mohon pengertian rekan-rekan,” imbuhnya.

Sejauh ini baru positif teridentifikasi 1 jasad. Jasad itu diketahui karena memiliki data antemortem berupa rekam gigi yang bagus dan cocok dengan data postmortemnya. JIBI/SOLOPOS/Detikcom 


SUKHOI JATUH: 15 Jenazah Korban Sukhoi Telah Teridentifikasi 

 

JAKARTA–Jakarta Identifikasi korban pesawat Sukhoi SuperJet 100 masih terus dilakukan Tim Disaster Victim Identification (DVI). Hingga saat ini sudah 15 jenazah korban Sukhoi yang telah teridentifikasi.
“Sehingga sampai dengan saat ini total keseluruhan korban teridentifikasi 15 orang, 13 WNI, dan 2 WNA. 5 Wanita dan 10 laki-laki,” ujar Kepala RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (18/5/2012).
15 Jenazah yang telah teridentifikasi itu merupakan bagian dari body part yang dibawa dalam 30 kantong jenazah dari Gunung Salak. Untuk saat ini, pemeriksaan postmortem bagian-bagian tubuh dalam 30 kantong itu telah selesai dilakukan.
“Identifikasi didasarkan dan disimpulkan berdasar pemeriksaan gigi, DNA, properti, maupun pemeriksaan medik,” jelas Agus.
Saat ini sudah ada 35 kantong jenazah yang diterima RS Polri. 30 Kantong berisi jenazah, sedangkan 5 lainnya berisi barang-barang korban.
“Bukan merupakan hasil akhir karena kegiatan kami masih terus berlangsung,” tambah Agus.
Sukhoi SuperJet 100 mengalami kecelakaan di Gunung Salak pada 9 Mei lalu. Pesawat tersebut berisi 45 orang, 8 di antaranya merupakan kru dari Rusia.

Sumber : http://www.solopos.com/2012/channel/nasional/sukhoi-jatuh-15-jenazah-korban-sukhoi-telah-teridentifikasi-186678 

0 komentar:

Posting Komentar

==> Silahkan meninggalkan komentar, jangan OOT, No Spam, No SARA
==> Jangan berkomentar dengan modus Anonimous
==> Jangan promosi produk, No Pornografi, No link-aktif
==> Jika ingin mendapatkan backlink, gunakan modus Name/Url
==> Mohon maaf bila ada keterlambatan balasan komentar anda.

 
Toggle Footer
backtotop