Breaking News
Loading...
Minggu, 05 Februari 2012

SEHAT DENGAN AIR PUTIH

09.01
Kebiasaan minum air putih sepertinya belum mendapatkan perhatian utama dalam rutinitas kehidupan kita. Padahal, air putih ini memainkan peranan  yang cukup penting dalam kehidupan kita sehari-hari, salah satunya adalah dalam rangka  mendapatkan bentuk tubuh yang ideal sesuai impian kebanyakan orang.

Tubuh manusia itu sendiri mengandung kadar air sekitar 60% jumlahnya, dan setiap sistem organisasi dari tubuh manusia itu selalu bergantung kepada air. Disamping itu, air ini juga memegang peranan yang penting bagi kesehatan kulit, rambut, dan kuku, serta membantu mengontrol suhu tubuh, denyut jantung, dan juga tekanan darah.

Menurut Jim White, ahli diet di Virginia Beach American Dietetic Assosiation, seperti dikutip Times of India, konsumsi air di dalam tubuh manusia sangatlah penting. Namun terdapat begitu banyak orang yang mengalami kekurangan air di dalam tubuhnya, sehingga terlihat penurunan besar dalam kinerja atletik dan kelelahan yang disebabkan oleh kurangnya air yang menyebabkan dehidrasi.
Anda dapat mengkonsumsi jenis makanan yang banyak mengandung air, salah satunya adalah beragam jenis buah. Semangka memiliki kandungan air sebanyak 90%, sehingga menjadi peringkat tertinggi dalam daftar makanan. Jeruk, dan melon seperti jenis Cantaloupe dan Honeydew juga dapat menjadi pilihan yang baik untuk memenuhi kebutuhan air dalam tubuh.

Tidak hanya beragam jenis buah, varian sayuran meski tidak sebanyak kandungan air pada buah, juga dapat menyediakan sumber air yang kaya akan nutrisi. Seperti seledri, mentimun, tomat, paprika hijau, dan jenis selada romaine.

Bagi Anda yang sedang melaksanakan program diet, White menambahkan jenis makanan yang aman dikonsumsi, antara lain yoghurt, sup, ataupun smoothie yang juga memiliki banyak kandungan air.

Selain jenis buah dan sayuran, susu juga menjadi primadona untuk mengisi bahan bakar di dalam tubuh. Minuman yang kaya akan kalsium ini menjadi pilihan salah satu minuman yang menyehatkan.

Namun di balik itu semua, air putih menjadi peringkat teratas untuk minuman yang menyehatkan. Jika Anda tidak suka rasa air mineral, dapat ditambahkan perasan lemon atau raspberry yang disertai dengan daun mint.


2 komentar:

  1. Air putih memang menyehatkan, apalagi air yang masih asri dan langsung keluar dari sumbernya di pegunungan .... benar-benar alami dan menyehatkan

    BalasHapus
  2. Air ......... ? Yang pasti menyegarkan, apalagi yang masih alami tanpa proses kimia ....

    BalasHapus

==> Silahkan meninggalkan komentar, jangan OOT, No Spam, No SARA
==> Jangan berkomentar dengan modus Anonimous
==> Jangan promosi produk, No Pornografi, No link-aktif
==> Jika ingin mendapatkan backlink, gunakan modus Name/Url
==> Mohon maaf bila ada keterlambatan balasan komentar anda.

 
Toggle Footer
backtotop